Pengikut

Mengulik Facebook Ads untuk Meningkatkan Traffic

Yeah foto cantik hehe

Hai gimana puasanya? Semoga sehat dan lancar selalu ya sampai lebaran tiba. Oh iya, aku mau share tentang event yang aku ikuti sebelum puasa ini bersama blogger perempuan network membahas tentang facebook ads. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai facebook ads, kita kenalan aja yuk apa saja materi yang disampaikan oleh 3 narasumber dalam acara ngobrol cantik pada tanggal 28 Mei 2016 lalu. Sebagian besar para blogger, pasti sudah pernah merasakan job review. Job review sendiri itu seperti kerjasama antara blogger dan brand, dimana blogger diminta untuk menuliskan / mereview mengenai produk brand tersebut. Nah, kalian sudah bekerjasama dengan brand apa saja kah? *eh


Nah, kebetulan banget nih tema ngobrol cantik blogger perempuan mengenai sponsor post. Biasanya para brand dalam hal ini menggaet para blogger bertujuan untuk mempromosikan sebuah produk mengharap dengan bekerjasama dengan blogger khalayak umum mampu mengenal produk yang baru diluncurkan brand tersebut. Namun apakah hasil yang diharapkan brand tersebut maksimal? Hmmm...seharusnya bisa maksimal. Namun jika belum maksimal, para blogger ini dapat memanfaatkan facebook ads untuk meningkatkan traffic tulisannya. 


Kira-kira seperti itu gambaran sempit tentang facebook ads, untuk selengkapnya bisa simak pada postingan ini sampai selesai ya hehe.

Dalam acara ngobrol cantik blogger perempuan yang membahas mengenai facebook ads terbagi menjadi 3 sesi materi yaitu sesi pertama membahas mengenai affiliate dari involve asia, cloud hosting dari dewa web dan yang terakhir facebook ads dari Iqbal Maulana. Biar gak pada penasaran, simak satu-satu ya materinya :)


1. Affiliate Marketing - Involve Asia

Cara untuk menghasilkan uang melalui internet, dimana saat mempromosikan produk orang lain dan terjadi penjualan sehingga mendapatkan komisi dari pemilik produk. Bagi kamu yang ingin menekuni affiliate harus komitmen, pengalaman dan mempunyai traffic blog yang bagus.


Bagi yang penasaran kenapa sih harus tergabung di affiliate? Karena affiliate itu gratis, hemat biaya, waktu yang fleksibel, bisa bekerja dimana saja dan tentunya tidak perlu customer support jadi sangat mudah sekali dan tak perlu ribet kan?

Ini dia sosok Mas Andre - Involce Asia

Dashboard Involve Asia

Masih ragu buat gabung affiliate involve Asia? Tenang, bagi yang masih ragu-ragu bisa simak nih apa saja keuntungannya jika bergabung dengan involve Asia diantaranya : banyak promo mingguan dan bulanan, dashboard & report yang transparan, cookies berlaku selama 30 hari dan pastinya komisinya sampai 15% loh.


Oh iya, Mas Andre juga memberikan "bocoran" nih, bagi kamu yang ingin tetap eksis tulisannya selama puasa sebaiknya menulis tentang tips-tips puasa, membahas mengenai baju yang cocok untuk lebaran nanti, travel dimana dapat dipastikan habis puasa nanti sebagian masyarakat pada mudik dan mencari tiket pesawat, kereta api ataupun kapal laut. Selain itu, postingan yang dicari mengenai elektronik, smartphone. Mau lebih tahu tentang Involve Asia? Yuk, bisa contact Mas Andre ya ingin ya aku share di bawah ini ya.

Mas Andre dari Involve Asia 


2. Dewa Web - Cloud Hosting

Sesi kedua diisi oleh mas Yohanes dari Dewa Web yang membahas mengenai cloud hosting. Dewa Web service itu terdiri dari cloud hosting for personal & small - biz, cloud hosting for corporates, free cloud hosting for non profits, domain name registration dll. Untuk info lengkapnya bisa main ke Dewa Web dan disana ada diskon 20% loh. Tenang, Dewa Web sangat pengalaman loh, kliennya dari beberapa brand yang terkenal loh. Untuk info selengkapnya bisa menghubungi kontak yang ada di bawah ini ya.

Dewa Web Support

3. Facebook Ads - Iqbal Maulana

Nah, sesi ketiga ini "juru kuncinya" dari acara ngobrol cantik blogger perempuan tentang facebook ads. Sudah pada kenalan belum dengan facebook ads? Awalnya saya sih gak kenal, eh efek ikutan ngobrol cantik blogger perempuan jadi kenal deh. Yuk, yang mau kenalan dengan facebook ads bisa disimak ya :)



Semua orang pasti sudah memiliki facebook ya, saya pun demikian. Bahkan saya bisa reunian SD karena facebook, padahal sebelumnya kami tak punya kontak nomer telepon. Efek perkembangan jaman dan teknologi yang semakin canggih, maka saya pun bisa merasakan facebook untuk silahturahmi lagi dengan kawan yang hampir belasan tahun tak bertatap muka. Semua orang sudah pada mengetahui jika di facebook kita bisa "melihat dunia". Semuanya bisa dishare dari berita tentang kuliner, wisata ataupun lainnya.




Facebook sendiri mempunyai menu facebook ads, dimana dapat digunakan untuk menaikkan traffic pada blog / website. Sebelum "pedekate" dengan facebook ads, alangkah baiknya kamu punya fanpasge terlebih dahulu ya. Facebook ads ini sangat membantu para pebisnis ataupun usaha online yang ingin "memperkenalkan" produknya ke "khalayak" yang lebih luas lagi. Kalau menurut Iqbal, facebook itu masih menjadi "primadona" orang untuk silahturahmi bahkan brand-brand dalam menggaet sebuah endorser melirik facebook loh.



Facebook ads digunakan untuk menaikkan traffic pada blog kita. Apalagi jika sering mendapatkan "sponsor post" maka facebook ads dapat digunakan. Saya pun sudah mencobanya dan itu lumayan berhasil.


Facebook masih menjadi daya magis untuk menaikkan traffic, dimana melalui facebook ads kita dapat menjangkau orang yang lebih luas untuk membaca sebuah tulisan kita. Tidak terbatas hanya orang-orang tertentu saja. Disarankan 20% fee dari hasil sponsor post dapat digunakan untuk memakai jasa facebook ads, dijamin traffic akan nanjak naik. Tenang untuk pembayaran facebook ads tidak harus memakai kartu kredit loh tapi bisa menggunakan transfer ATM bersama.



Selain itu kita bisa juga mengatur waktunya untuk mengiklankan di facebook ads, jangan khawatir jika saldo terus terkuras, pasti aman kalau bisa bijak menggunakannya.


Iqbal Maulana

Ada 5 tips nih yang diberikan Iqbal untuk penggunaan Facebook Ads.

1. Perfect Audience

Pastikan audience yang Anda tuju sesuai dengan objektif bisnis yang Anda kelola.

2. Riding The Trend

Membuat sebuah posting yang berpotensi viral dengan mengikuti pola trend namun tetap konsisten dengan tema blog.

3. Headline is Everything

80% orang klik konten karena headline loh jadi headline tanpa headline menarik tidak akan memancing orang untuk ngeklik.

4. Thumbnail be must Thumb Friendly

Intinya gambar thumbnail blog harus dibuat lebih menarik jelas, kontras dan unik agar dapat meningkatkan rasio antara yang melihat dan yang mengunjungi website.

5. Pixel dan Customer Audiences

Mempelajari sistem pixel facebook setiap visitor menjadi customer audience yang mudah diiklankan kembali.


Ini ya kontaknya Iqbal :)






39 komentar:

  1. Ahhh ada Kaka Iqbal, asiik sharingnya yaa!!

    BalasHapus
  2. ternyata ada cara lain ya mba buat ningkatin trafik. kudu nyoba juga ini, eh tapi nunggu artikel yang dahsyat dulu deh plus nanti kalau teman fbnya udah banyak... :-)

    BalasHapus
  3. Syarat utama kudu punya fanspage. Catat!
    Postingan dengan potensi viral. Nah ini dia...
    Catat... lagi :))
    Etapi itu Mas Iqbal... bikin mata segar.
    Hahaha... ngantuk pun bubar :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak harus punya fanspage dulu ya :)

      Hapus
  4. Headline bener2 segalanya. Kudu pintet menggaet pembaca ya. Kalo ga ya percuma hasilnya ga begitu huwow

    BalasHapus
  5. Saya blm punya fanpage, msh agal bingung ngaturnya gmn

    BalasHapus
  6. Saya juga udah ikutan involve asia... hehehe

    BalasHapus
  7. Wah, boleh dicb kalau bayarnya bisa pake atm bersama. Saya nggak punya cc Mba Titis.
    Tq for sharing.

    BalasHapus
  8. wah, kebetulan aku sudah punya fanpage pengen juga nyoba facebook ads ini, thanks info nya ya mbak :)

    BalasHapus
  9. aihhh kloadalagi pengen ikutan, supaya bisa lbih dalem lagi ..hehehe..masih baru meraba-raba skrg

    BalasHapus
  10. Wah infonya bermanfaat mba titik yang facebook ads, ternyata bisa ngaruh juga ya.

    BalasHapus
  11. Pengen ngulik facebook ads-nya. Berhubungan dengan kita-kita ya..Etapi harus punya fanpage dulu ya..? Kayaknya udah perlu buat FP nih..Makasih sharingnya Mbak :)

    BalasHapus
  12. Wah pengen nyobain facebook Ads tapi belum punya fanspage. Cocock banget buat aku yg punya olshop juga hehehe. makasih banyak infonya Mbak titis berguna banget:D

    btw aku blm pernah sponsor post hehehhee soon yah semoga:D

    main-main ke blog aku yah Mbak Titis :D

    www.imusyrifah.com

    BalasHapus
  13. Hehehe menggunakan fb ads memang cukup efektif dalam mendrift visitor agar mau berkujung ke blog kita. Tapi kita juga harus cukup kreatif untuk membuat konten viral. hehehe

    BalasHapus
  14. Hai mba titis, udah pernah coba facebook adsnya? pengen nyoba tapi masih ragu nih.

    BalasHapus
  15. Waah aku baru tau nih tentang facebook ads ini. Makasih infonya Titis :)

    BalasHapus
  16. Berarti blog harus konsern ke satu materi aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak misalnya postingan A untuk diiklanin di facebook ads ya

      Hapus
  17. Thankyuuu mbaaa titis ilmunya :) kemarin pengen ikut acara ini, apa daya badan lagi ga enak... smg next time bisa ketemu di event2 BP yang lain ya mbaa... salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak, salam kenal juga ya :)

      Hapus
  18. PR nih bikin headline menarik supaya banyak yang mampir baca. Thanks for sharing Titis.

    BalasHapus
  19. Aku pakai facebook ads tapi utk usaha onlineku. Untuk negblog belum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sudah pakai facebook ads ya mbak :)

      Hapus
  20. Ilmu tentang fb adsnya mantap banget dan saya jadi sedikit tau tentang meningkatkan traffict blog menggunakan fb ads ^_^ thanks mbak titis😊

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D