Pengikut

Yuk, Gunakan Pos Indonesia (Lagi)

Haloooooooooooooooooooooo, gimana puasanya? semoga tetap semangat ya ^^

Pada postingan ini saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman saya yang menggunakan jasa "Kantor Pos Indonesia". Sebenarnya, bukan pengalaman pertama kali saya menggunakan jasa Kantor Pos, namun pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman saya menggunakan jasa Kantor Pos Indonesia. Sudah pada kenalan dong ya sama Kantor Pos Indonesia? Kantor Pos Indonesia adalah sebuah perusahaan dimana membantu masyrakat dalam hal kiriman paket dokumen ke luar jawa, ataupun daerah lainnya di Indonesia. Selain pengiriman jasa dokumen, Pos Indonesia juga melayani pengiriman uang via wesel pos, bahkan pengiriman wesel pos hingga mancanegara. Keberadaan Pos Indonesia sangat berpengaruh di negara kita, dimana memudahkan konsumen / masyarakat dalam membantu mengirimkan uang kepada sanak saudara yang tidak mempunyai nomer rekening atau bank. Ingat gak beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 90-an kita masih suka berkirim surat sama teman kita dimana pada saat pelajaran bahasa Indonesia kita diajarkan bagaimana cara menulis surat dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, belajar buat kop surat dan bagaimana caranya mengirim surat kepada teman kita....aaaahhh....masa SD yang penuh kenangan. Masih ingat gak saat kita disuruh ngumpulin perangko? atau disini siapa yang hobi mengumpulkan filateli? Pasti banyak sekali macam-macamnya.


Untuk jaman sekarang, masihkah kamu menggunakan jasa Pos Indonesia dalam hal pengiriman paket dokumen? Kalau saya sih, masih. Seperti yang saya lakukan beberapa minggu lalu. Saya coba untuk mencari keberuntungan pekerjaan baru dengan cara apply dengan cara mengirimkan berkas-berkas lamaran melalui paketan Pos Indonesia. Sejujurnya, saya penasaran...soalnya saya sudah coba sebelumnya apply via online tapi belum ada jawaban, jadi saya coba untuk apply via pos. Doaka saya ya....semoga akan ada pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya lagi hehehe. Nah, untuk kamu yang ingin menggunakan jasa Pos Indonesia yang mempercayai dalam hal pengiriman paket dokumen ataupun lainnya silahkan di coba layanan produk Pos Indoenesia. Langkah pertama, yang ingin kamu lakukan adalah silahkan persiapkan nama dan alamat pengirim, selain itu alamat dan nama penerima juga harus jelas. Ya, kamu bisa langsung datang ke kantor Pos Indonesia atau lewat fasilitas mobil keliling Pos Indonesia yang disediakan oleh Pos Indonesia, biasanya jaraknya tidak terlalu jauh jaraknya sama lokasi tempat tinggal masyarakat. Mau tahu gambar mobil keliling Pos Indonesia seperti apa? Cekidot di bawah ini :


Sebelum kamu ingin mengeposin paket dokumennya, sebaiknya kamu bilang sama petugasnya paket ekspress atau biasa? Jika kamu gak bilang diawal, nanti dibuatnya paket ekspress loh sama kaya saya pas ngeposin hihihhi. Iya sih, untuk paket ekspress daerah Jakarta hanya 9500 dan hanya sehari saja. Jadi, hari berikutnya paketan sudah sampai. Hmm...untuk pemilihan harganya, kamu sesuaikan saja jika masih lama batas waktunya pakai paket biasa aja 2-3 hari hanya 4500 hihihi. Oh iya, kamu bisa cek loh kiriman paketmu sudah sampai belum di tempat tujuannya? Caranya, masukan no resinya seperti di bawah ini :


Selanjutnya, kamu bisa mengetahui sudah sampai mana paketanmu



Jika belum ada status "diterima" berarti paketan dokumen belum sampai di tempat tujuan, namun jika sudah sampai maka akan bisa di cek foto di bawah ini , dimana sudah ada nama penerimanya hihihi.






Selain untuk pengiriman paket dokumen dan pengiriman uang, di kantor pos kalian bisa juga melakukan transaksi untuk pembayaran listrik, telepon hingga air pam.
Oh iya, untuk beberapa hari lalu, server kantor Pos Indonesia sedang mengalami down jadi error mulu. Semoga kedepannya, pihak Pos Indonesia lebih "aware" dalam websitenya. Dan tetap mengutamakan kualitas dan kenyamanan konsumen dalam hal pengiriman paket dokumen / ataupun wesel pos.
















Saya sudah menggunakan jasa Pos Indonesia dalam hal mempercayai pengiriman paket dokumen, kalau kamu ? Yuk saling share :)

15 komentar:

  1. Saya masih rutin pakai jasa pos buat berkirim kartu pos ke luar negeri

    BalasHapus
  2. terakhir pake pos untuk keperluan pengiriman uang keluar negeri via wetern union yang ternyata jauh lebih mudah dan cepat drpd lewat bank

    BalasHapus
  3. Aku masih pake pos. Tapi cuma untuk bayar listrik sama sesekali kirim wesel ke sodara di desa, mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, mempermudah ya dalam pengiriman wesel atau untuk pembayaran listrik :)

      Hapus
  4. Saya kalau beli barang di online shop akhir-akhir ini lebih memilih pakai Pos Indonesia, barangnya masih utuh nggak rusak. Soalnya pernah pakai jasa pengiriman lain malah penyok2 -_-
    Selain itu, masih suka kirim2 TTS ke koran lokal pakai Pos Indonesia juga sih :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sekarang jadi langganan menggunakan pos Indonesia ya mbak :)

      Hapus
  5. aku jg baru kirim dokumen pake pos bbrpa bulan yg lalu

    BalasHapus
  6. Saya juga masih pakai Pos Indonesia...

    BalasHapus
  7. sudah lama sekali gak pakai pos nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo mak, pakai pos Indonesia lagi ^^

      Hapus
  8. Aku juga sering pake pos dan memang pelayanannya sering bagus dan cepat, meskipun kadang untuk ngirim ke beberapa daerah tertentu suka telat. Tapi tetep, sekarang lebih suka kirim apa apa lewat pos :D

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D