Pengikut

Dunia Usaha Menggoda?

Hmmmm....dunia usaha menggoda? Kenapa saya mengambil judul postingan tersebut, karena setelah melewati masa-masa perkuliahan selesai, memasuki dunia kerja dimana pada umumnya setelah selesai bersekolah / kuliah, maka kita akan mencicipi dunia kerja. Jujur saja, untuk memasuki dunia kerja, pengalaman saya baru secuil dibandingkan mereka yang sudah bekerja bertahun-tahun. Namun, setelah saya mencicipi menjadi seorang karyawan, kok rasanya seperti kehidupan itu diatur ya. Masuk kerja jam segini, kadang jam istirahat pun saya masih harus kerja dikarenakan posisi saya sebagai "support" untuk kegiatan divisi lainnya. Tak ada kata lembur yang menghiasi ketika saya pulang malam diluar batas jam kerja, yang terpampang hanya sebuah loyalitas. Ya, loyalitas tanpa batas. Rasanya...saya ingin sekali ada perubahan dalam diri ini, untuk bekerja seperti orang lain, dimana waktunya pulang ya pulang, waktunya istirahat ya istirahat. Bekerja normal, saya pun sudah tahu tanggung jawabnya. Kadang saya mikir, apa saya butuh "improve" ya dalam diri ini, seperti mencoba hal baru. Entah kenapa, ada keinginan dalam diri ini, untuk mencoba dunia usaha.


Apakah dunia usaha menggoda? Ya, bagi kalian yang mempunyai keterampilan di bidang masak, bisa memanfaatkan hobi memasaknya untuk buka usaha warung makan / kulineran. Lalu yang punya keterampilan buat kue bisa usaha jualan kue. Dulu saya dan teman-teman saya pengen punya usaha dari kain flannel. Namun karena kesibukan masing-masing, mimpi jualan itu pun kandas. Memang sih, yang dibutuhkan itu bisa "balance" antara kerja dan usaha itu niat, survive. Survive untuk bisa menyeimbangkan waktunya bekerja ya bekerja dan bisa memanfaatkan waktu luang untuk mengasah keterampilan. Melihat perkembangan sekarang, dunia usaha sangat menjanjikan dimana selain menciptakan kreativitas, juga mennciptakan lapangan pekerjaan baru. Dunia usaha memang sangat menggoda, terjun-lah di didalamnya jika kamu mempunyai niat untuk menekuninya. Jika bersungguh-sungguh maka usahamu akan berhasil.  Saya bukan-lah orang kreatif seperti mereka yang bisa A, B atau C. Tapi saya masih punya keinginan untuk usaha, kira-kira usaha apa yang cocok bagi saya ya? Ditunggu sarannya para blogger. Terima kasih.

1 komentar:

  1. Hm... Apa ya? Yang pasti, adalah diri Mba Tyas sendiri yang bisa memastikan usaha apabyg paling sesuai dengan kapasitas dan minat Mba Tyas. Coba amati, analisa dan pikirkan lagi, pasti akan ada titik terang deh. Salam sukses selalu!

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D