Pengikut

Ijinkan Kami Bertemu Kembali Bulan Ramadhan

Sumber : Internet
Ketika gema takbir sudah berkumandang, pertanda kami semua umat islam harus siap menyambut hari kemenangan. Untuk mencapai hari kemenangan, sudah melalui proses dari awal sampai akhir dimulai dari puasa selama sebulan, teraweh hingga tadarusan selama bulan suci ramadhan. Sudah banyak proses pembelajaran, dari belajar mengenai kesabaran, menahan hawa nafsu, hingga belajar mengenai keikhlasan. Fase tersebut sudah berhasil dilalui oleh kita sebagai umat muslim dan untuk hadiah yang diberikan oleh Sang Pencipta adalah hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri, dimana pada hakekatnya adalah kembali ke fitri / suci. Betapa bahagianya umat muslin, ketika jiwanya kembali suci, ibaratnya seperti bayi yang baru dilahirkan. Ya, masih ingat gak pada sebuah iklan yang dimana dimulai dari 0 ya?



Seperti itulah kita sebagai umat muslim, ketika hari kemenangan telah tiba, dimana dosa-dosa kita untuk tahun lalu akan melebur dan dimaafkan olehNya jika kita sebagai hambanya menjalankan kewajiban kita selama bulan suci ramadhan lalu, seperti berpuasa dan ibadah sunah lainnya seperti teraweh. Bayangkan, jika kita sebagai umat muslim andaikan dosa-dosa kita tidak dihapus / dimaafkan rasanya......... Ya, ketika hilal sudah terlihat, maka bertanda hari raya Idul Fitri akan segera tiba. Hilal itu apa sih? Mengutip dari Wikipedia, hilal yaitu bulan sabit muda, dimana yang terjadi pada arah dekat matahari terbenam yang menjadi acuan permulaan bulan dalam kalender Islam. Sebagai masyarakat, kita hanya menunggu sidang isbat pemerintah, yakni orang-orang yang ahli agama dan dapat mengetahui sudah muncul atau belum hilal ke permukaan.



Eits, mereka ini tidak sembarangan loh dalam melihat hilal, karena kesaksian mereka dalam melihat hilal akan dipertanggungjawabkan dengan sumpah alquran. Berdasarkan keputusan Menteri Agama dengan didasari oleh para saksi dalam melihat hilal, maka pemerintah yang diwakilkan oleh Menteri Agama memutuskan bahwa hari raya Idul Fitri 1436H jatuh pada hari Jumat, 17 Juli 2015. 

Alhamdulilah....untuk tahun ini, kami masyarakat Indonesia merasakan kebersamaan yang indah dimana NU dan Muhamadiyah merayakan hari raya Idul Fitri secara bersamaan. Ya, bukankah persamaan itu akan menciptakan keindahan yang lebih? Ya, seperti tahun ini kami semua umat muslim penuh syukur dan suka cita dalam menyambut hari kemenangan.



Tak terasa, perjuangan berpuasa selama 29 hari begitu cepatnya, setelah berpuasa menahan haus, lapar, hawa nafsu dan menahan amarah serta memupuk rasa kesabaran, pada akhirnya kami umat muslim dapat meraih hari kemenangan tersebut. Ya Rabb, yang maha Pengasih dan Penyayang, ijinkan kami semua umat muslim bertemu kembali bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan serta bulan yang mendatangkan banyak pahala. Tuntunlah kami, hambamu menjadi hamba yang penuh syukur atas nikmat dan karuniaMU. Kami akan merindukan bulan yang penuh ampunan dan pahala, dimana kami semua umat muslim merasakan betapa bersyukurnya kami dilahirkan sebagai umat muslim, dimana Engkau sebagai Tuhan yang menciptakan kami tidak pernah tidur ataupun lelah mendengarkan curhatan hambaNya.



Ketika masa sholat tiba, betapa banyaknya keinginan hambaMU yang dilontarkan, namun Engkau Tuhan yang maha adil, dimana akan mengabulkan doa setiap hambaNya sesuai dengan kebutuhan dan disaat yang tepat pula. Ijinkan kamu bertemu dengan bulan yang penuh berkah, bulan ramadhan pada tahun depan dan selamanya jika engkau masih memberikan umur yang panjang dengan orang-orang tersayang kami, keluarga, sahabat dan orang tua aamiin. Yuk ah, setelah hari kemenangan sudah tiba dan kita sudah merayakannya, jangan lupa untuk terus bersyukur dan jangan lupa dengan kebaikan yang kita lakukan di bulan ramadhan lalu saja, namun kita lakukan juga untuk kehidupan setiap harinya.


~ Dengan kerendahan hati, saya ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan batin~ Selamat bersilahturahmi ^^

8 komentar:

  1. Taqoballohu minna wa minkum
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H ^_^

    BalasHapus
  2. Seneng ya mbaa kalo lebarannya barengan jadi rame. Maaf lahir batin mbaa

    BalasHapus
  3. maaf lahir batin ya mbak, semoga kita bisa bertemu kembali dengan bulan ramdhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf lahir dan batin juga mbak, aamiin ^^

      Hapus
  4. aamiiin...doa yang sama aku panjatkan juga mak...maaf lahir batin yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf lahir batin juga mak indah :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D