Pengikut

Acara Televisi yang Selalu Dirindukan

Heiii...apa kabarnya nih? Semoga selalu sehat ya. Yuk, kita saling blogwalking dan berkomentar yang saling membangun untuk perkembangan blog. Siapa yang suka nonton acara televisi? Ayooo ngacung! Jujur saja, jika sudah di rumah saya jarang sekali nonton televisi, soalnya saya merasakan acara televisi sekarang sudah tidak ada nilai edukasinya. Kalau pun saya nonton televisi dikala stasiun televisi tersebut menayangkan acara bola Indonesia, Intermilan, Sheila On 7, Badminton Indonesia, traveling, motivasi hihihi. Masih teringat pada jamannya SD, sekitar tahun 2000an setiap pulang sekolah saya selalu nonton acara yang ngehits banget di jamannya, yaitu amigos. Dan setelah pulang ngaji sorenya, nonton film Betty La Fea. Aaaaakh...saya rindu masa-masa itu. Mau tahu acara yang saya rindukan ?



1. Si Doel Anak Sekolahan

Yaaaa...pernah dengar nama Si Doel, Mandra dan Sarah gak? Yaaa...nama itu gak asing bagi saya, karena mereka adalah yang selalu menghibur saya di waktu masih bersekolah dengan seragam putih merah hingga ke putih biru. Acara televisi Si Doel Anak Sekolahan ini yang terbaik di jamannya dan masih tetap terbaik sampai sekarang. Saya sangat suka mengenai jalan ceritanya, dimana Si Doel bercita-cita ingin menjadi Insinyur. Meski pada awalnya, babenya Si Doel menolak untuk anaknya melanjutkan kuliahnya ke Perguruan Tinggi karena pada dasarnya jika Si Doel melanjutkan sama saja dia harus menjual tanahnya untuk biaya sekolah. Dan akhirnya Si Doel berhasil dan diterima di Universitas di Jakarta dan wisuda menjadi Insinyur yang telah menempuh pendidikannya di Jurusan Teknik Mesin. Acara televisi ini benar adanya, ketika Si Doel sudah lulus dari pendidikannya dan selanjutnya mencari pekerjaan. Meskipun, sudah menjadi Insinyur tapi pekerjaan tidak begitu saja menghampirinya, berkali-kali dia gagal tes dan sampai pada akhirnya dia mulai menyerah. Namun dengan kegigihan usaha dan doa dari Maknyak akhirnya Si Doel bekerja juga. Perjuangan saat mencari pekerjaan bisa kita contoh sampai saat ini, dimana kita harus berjuang dengan kemampuan sendiri untuk bisa meraih impian kita. Jangan takut untuk gagal, berusaha-lah. Pasti ada jalan, setiap kesulitan akan ada kemudahan. 


2. Keluarga Cemara

Ah, selain Si Doel Anak Sekolahan saya sangat menggemari tontonan acara televisi Keluarga Cemara. Ya, siapa tak kenal dengan Emak, Abah, Euis, Ara, Agil? Ah, mereka keluarga sederhana yang penuh dengan kebahagiaan. Ketika mereka sih Euis, Ara pada berjualan opak demi memenuhi kebutuhan keluarganya dan membantu biaya sekolah mereka, mereka tidak malu meski sering diejek. Masih ingat gak? Sih Abahnya yang bekerja sebagai tukang becak, yang pantang menyerah mencari rezeki untuk keluarga. Dan Emaknya sebagai Ibu Rumah tangga dan membantu suaminya mencari rezeki dengan membuat opak yang akan dibantu sama Euis dan Ara untuk berjualan opak. Banyak nilai-nilai yang diajarkan melalui keluarga cemara ini diantaranya kejujuran, kesederhanaan dan pantang menyerah. Mana ada sekarang acara televisi yang mengajarkan tentang nilai-nilai terpuji tersebut? Saya beruntung masih bisa menonton acara televisi yang sangat penuh nilai-nilai terpuji dan mampu mengedukasi kita yang menontonnya. Saya rinduuuuuuuuu acara televisi yang mendidik. Kalau kamu acara televisi apa yang menjadi favorit di era 90an? 



Dan saya sudah pernah membahas mengenai merindukan tontonan televisi yang mendidik.


Yuk saling share dan kita saling nostalgia hehehe

10 komentar:

  1. Hahaha aku paling suka liat si Doel. Sinetron yg mengedukasi, komposisi cerita cintanya juga pas, gak lebay. Keluarga cemara juga bagus buat ditonton.

    Komen d blogku juga ya: http://bit.ly/1I2DVrr TQ!

    BalasHapus
  2. Nomer satu emang suka banget filmnya :)

    BalasHapus
  3. Sinetron LOSMEN. Aku kangen banget ituuuu hiks!

    BalasHapus
  4. Kangen Opak yg dijual keluarga cemara. . .:D

    BalasHapus
  5. Si Doel dan Keluarga Cemara hapal soundtracknya X)

    Aaakkhhh iya ya ga ada acara kayak gitu lagi sekarang *sedih*

    BalasHapus
  6. dua film itu emang legendaris banget
    terutama si doel yang sampe sekarang pemainnya melambung tinggi
    ada yang jadi gubernur, pengusaha, pejabat, dll :)

    BalasHapus
  7. Apa ya... Kalo nyebut losmen dan sartika (dewi yul yg main) seperti mbak haya brarti ketauan eranya ya hehe

    BalasHapus
  8. keluarga cemara aku suka banget dulu suka nonton

    BalasHapus
  9. aku suka banget yang Si Doel jaman masi jadul, yang masih kurus kurus dan ada babe, engkong, lengkap...karena letak humornya dapet banget...ceritanya sehari hari banget hihihi

    BalasHapus
  10. ahh.. ada banyak banget yang gw suka waktu itu. Kalau di TVRI ada Mbangun Deso alias Den Baguse Ngarso. Kalau yang model kuis2 tu kayak Who wants to be millionaire, apa ini apa itu.. itu kuis2 yang bermutu :D Kalau yang hiburan anak tentu saja DragonBall :D

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D