Pengikut

Hari kedupuluhenam : Positif dan Negatif 2013

Yuhuuuiii...sudah hari kedupuluhenam, berarti tinggal empat hari lagi. Dan untuk tema pada hari ini adalah hal positif dan negatif yang sudah kau alami di tahun 2013. Mari kita flashback sejenak ke tahun lalu. Tahun lalu adalah tahun kesabaran bagi saya, karena ketika itu saya sedang diuji agar bersabar lagi. Sebenarnya, saya sudah menceitakan sebagian isi untuk tema hari dan kebetulan sesuai dengan postingan yang ini Belajar dari Masa Lalu. Silahkan dibaca ya :) 

Dan untuk melengkapi di postingan ini saya akan menceritakan sisi positif dan negatif lagi. Sisi positif saya di tahun 2013 adalah :

- Lebih bersabar lagi dari tahun sebelumnya

  Ya, karena pada tahun 2013 usia saya semakin bertambah yang menyebabkan pola pikir dan emosional saya mengalami sedikit perubahan. Dimana sudah bisa mengaplikasikan kesabaran dengan tepat.

- Semakin rajin beribadah

   Maksud pernyataan saya > semkin rajin beribadah, bukan berarti tahun lalu saya tidak rajin beribadah ya. Lebih tepatnya, saya sekarang selalu mengutamakan untuk sholat tepat waktu tidak menunda-nunda lagi dan alhamdulilah lagi saya bisa membaca alquran minimal 10-20 ayat setiap habis sholat.

- Lebih Percaya Diri

   Percaya diri adalah salah satu faktor yang harus dimiliki setiap orang, entah untuk berkomunikasi dengan orang atau hanya ingin maju melangkah ke depan. Dan rasa percaya diri itu mulai tumbuh lagi, soalnya saya biasanya pemalu hehe/

Sisi negatif saya di tahun 2013 :

- Lebih sering menangis

Entah kenapa, di tahun lalu saya sering menangis, cengeng banget ih. Pokoknya, air mata sering keluar :p

- Mengeluh

Mungkin setiap orang penah mengeluh, begitupun dengan saya. Seharusnya saya bersyukur bukan mengeluh saja. Dan untuk di tahun ini saya ingin banyak bersyukurnya dibandingkan dengan mengeluh hehe.


Hmmm...apa lagi ya, kalau mau tahu lebih jelas tanya aja ke aku langsung ya :p

  

4 komentar:

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D