Pengikut

Hari Keduapuluhtiga : Serba-Serbi Benda Koleksi

Yuhuuiiii sudah memasuki hari kedupuluhdua dalam tantangan ngeblognya Bang Kevin. Dan temanya adalah benda koleksi. Uuuuhh...membahas benda koleksi, perlu dipertanyakan nih, soalnya saya jarang mengkoleksi suatu benda ibaratnya saya tidak terlalu fanatik untuk mendapatkan benda itu mulu. Namun, sesuai dengan tema postingan ini saya harus menceritakan apa saja benda yang saya koleksi. Dan benda yang koleksi pada dasarnya adalah hal yang umum hehehe. Mau tahu apaan aja benda koleksi saya? Mari disimak hehehe.


Benda koleksi saya adalah serba-serbi yang berbau Sheila On 7, entah itu kaos atau CD , buku berupa novel dan motivasi diri , pernah pernik keramik dan serba batik . Daripada penasaran, lansung aja lah lihat di bawah ini ya :)

1 . Serba-serbi Berbau Sheila On 7

     Pada tahu kan band yang satu ini, yaitu Sheila On 7 . Saya mengidolakan mereka semua, ya karyanya sangat luar biasa, tidak hanya lagu mengenai cinta saja, tetapi ada juga lagu yang mengangkat tentang hubungan manusia dengan manusia dan hubungan antara manusia dengan Sang Pencipta. Maksudnya, apa sih hubungan manusia dengan manusia? Ambil saja contoh, lagu uluran tanganku yang dibuat khusus saat bencana tsunami Aceh lalu. Dan untuk lagu yang ada hubungan antara manusia dengan Sang Pencipta dengarkan saja lagu Lihat, Dengar dan Rasakan. Itu sekilas mengenai kenapa saya mengkoleksi beberapa benda berbau Sheila On 7. Berikut adalah contohnya :






Hayooo tebak, saya yang mana :p


2. Buku berupa Novel atau Motivasi

    Buku adalah benda koleksii saya yang kedua setelah serba-serbi Sheila On 7. Buku di sini ada novel dari karangan Mira W, Bunda Helvy atau yang lainnya. Dan buku tentang motivasi diri yaitu buku Kubik Leadership. Kenapa saya mengkoleksi benda berupa buku ? Ya, melalui buku kita bisa mengambil ilmu dan bisa membuka mata secara luas lagi serta menambah wawasan pengetahuan kita sebelumnya. Berikut contoh beberapa koleksi bukunya ; (lihat samping) >

3. Pernak-pernik Keramik

    Oh iya, keramik di sini hanya pajangan saja seperti keramik yang berbentuk pot bunga, gelas, teko dll. Dulu di dekat rumah saya tepatnya di pasar pulo jahe ada jualan keramik. Dan harganya sangat murah, 2ribu 3 buah, ya namanya juga keramik tanpa merk hehe. Tapi pernah kah kalian menyadari bahwa proses pembuat keramik tersebut sangat lama dan memerlukan waktu yang tidak lama *maaf foto keramiknya gak ada, soalnya keramiknya sudah dikarduskan* hehe.

4. Serba-serbi Batik

     Batik ada kesukaanku. Bukan karena batik berasal dari Jawa Tengah ya tapi saya pribadi suka karena motifnya dan nyaman saja jika menggunakan benda yang serba batik. Seperti pada postingan saya yang ini > Batik Warisan Budaya Indonesia . Dan saya bangga menggunakan tas atau baju yang serba batik, meski kadang saya suka dibilang batik mulu lw Tis hehe. Dan ini contoh benda koleksi saya yang mewakili batik.



Dokumentasi : Pribadi

Begitulah kira-kira benda koleksi versi saya, kalau kamu apaan aja ?



25 komentar:

  1. pertamaxxx hehehehe subuh-subuh update ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih :)

      Ini postingan saya publish sesuai jadwal hehehe

      Hapus
  2. Kl saya apa ya...?????hehehe....buku kyknya hehe

    BalasHapus
  3. tebak-tbakan nih ... hahahaha, admin kykny yg sebelahnya baju item yh ?

    BalasHapus
  4. dulu saya pernah punya koleksi vespa, tapi khusus yang smallframe

    BalasHapus
  5. boleh juga nih koleksinya :)
    Saya dulu pernah ngoleksi prangko, tapi skrg bukunya sdh hilang hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaah, sayang banget mbak bukunya hilang :(

      Hapus
  6. kalau saya pengoleksi buku, buku sastra tapinya :)

    BalasHapus
  7. Koleksinya banyak juga ya mba, kalau saya hanya koleksi aksesoris gadget doang..hehe

    BalasHapus
  8. dulu sheila on 7 begitu fenomenal tapi sekarang kayaknya vakum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu gebrakan album barunya di tahun ini ya :)

      Hapus
  9. Dulu masih kelas 2 SMK saya juga koleksi kaset Sheila On 7. Sekarang gak tau kaset itu dimana..
    Kalau sekarang koleksiku apa ya? buku kayaknya.. kaset sudah gak gitu suka secara tiap hari sudah sering dengerin musik di MP3 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pasti koleksi bukunya banyak ya mbak :)

      Saya masih ada mbak, serba-serbi Sheila On 7 hehehe

      Hapus
  10. koleksi uang lama juga menarik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu pernah, tapi gak komplit koleksinya :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D