Pengikut

Hari Keduapuluhempat : Film Wajib Ditonton

Lalalalalala...gimana nih yang pada ikutan tantangan negblognya Bang Kevin? Semoga tetap semangat ya di detik-detik terakhir alias mendekati finish. Untuk tema hari kedupuluhempat adalah film wajib ditonton. Mau tahu aja film apa yang sering saya tonton untuk mengisi waktu luang dan kenapa saya merekomendasikan untuk menonton film tersebut ? Nah ! Ini dia 5 film yang wajib ditonton ..........

       Saya suka menonton film-film ini dan mungkin ada yang beranggapan ini film jadul atau biasa aja menurut pandangan kalian. Tapi kalau menurut saya film ini bagus, tak hanya dikemas dalam penyajiannya saja namun kualitas isinya seperti pesan yang ingin disampaikan sampai ke penontonnya dan bermanfaat. Dan kelima film tersebut adalah ...

1. Negeri 5 Menara

    Kalau menurut saya ini film yang membuat para penontonnya termotivasi, kenapa? Karena semangat di film ini sangat luar biasa sekali. Dimulai dari kisah persahabatan antar dua sahabat yang harus terpisah karena yang satu harus melanjutkan sekolah ke pesantren sesuai dengan harapan kedua orang tuanya dan yang satu ingin melanjutkan ke SMA agar bisa berkuliah di ITB. Lalu sang tokoh utama melanjutkan pendidikannya ke pesantren, di sana bertemu dengan teman-teman yang berasal dari seluruh Indonesia. Mereka bersahabat dengan motto hidupnya yaitu Man Jadda Wa Jada, artinya siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil. Film ini, kalau menurut saya pribadi adalah film yang wajib ditonton ketika kamu merasakan kelelahan dalam menggapai impianmu, soalnya film ini penuh semangat sekali. Pesan film ini adalah jika kalian bersungguh-sungguh maka akan berhasil dalam meraih impia-impianmu.

2. ATM Error
 
    Saya pertama kali nonton film ini adalah tahun2012 lalu, saat mengerjakan Tugas Akhir. Dan film asli menghibur sekali, kocak ! Saya pun sampe tertawa dan tidak berhenti-henti soalnya lucu banget. Film ini dari Thailand, pemainnya pun ganteng sekali untuk pemeran laki-lakinya dan cantik sekali untuk pemeran perempuannya. Film ini berkisah seputar ATM Error dan ternyata pelakunya sekeluarga loh, dan ada adegan yang kocak sekali ketika ada buaya yang ditembak, alhasil pemiliknya menangis kejar, berbeda sekali jika anak dan keluarganya yang tertembak maka akan diam saja. Kenapa saya mengatakan kalau adegan ada buaya kocak? Soalnya ekspresinya dapat dan terasa sekali naturalnya. Pada akhirnya, film ini mengantarkan saya dan teman-teman TA untuk bolos sehari tidak mengerjakan TA serta alhasil seharian kami menonton film di kostan hehehe. Tonton deh, saya aja sudah menonton sebanyak lebih dari 5 kali dan selalu tertawa pada akhirnya, meskipun sudah mengetahui jalan ceritanya.

3. Laskar Pelangi

    Laskar pelangi adalah film yang sangat bagus, dimana untuk membangkitkan semangat khususnya untuk teman-teman kita yang berada jauh dari Ibu kota untuk tetap bersekolah dan mengenyam pendidikan. Di film ini pun diceritakan kendala yang harus dihadapi, ketika ada sebuah desa dimana terdapat sekolah yang muridnya sangat sedikit namun sang Guru tetap mengajar. Tak pernah lelah untuk berjuang, menunggu anak muridnya yang ingin datang ke sekolah ini soalnya jika muridnya sedikit dari jumlah yang ditentukan maka sekolahnya akan ditutup. Dan di film ini juga menceritakan obyek wisata yang ada di sana dan pantainya itu loh sangat indah.

4. 30 Hari Mencari Cinta

     Untuk film 30 hari mencari cinta adalah film yang dirilis ketika saya sedang menempuh pendidikan di bangku SMP. Kalau tidak salah sekitar tahun 2003-2004, film ini bisa dinikmati kalangan umum. Film ini kalau menurut saya, film yang bertema mengenai seseorang untuk menemukan seseorang (cintanya) selama 30 hari masa pencariannya. Pada film ini ada masa jauh cinta dan patah hati, itu terlihat dari adegan dimana para tokoh merasakan jatuh cinta dengan lawan jenis dan dimana saat para tokohnya pun merasakan kegagalan atau cinta bertepuk sebelah tangan yaitu patah hati.

5. Tiga Idiot
 
    Film ini, kalau menurut saya tidak menampilkan sisi idiotnya namun sisi kejeniusan malah yang saya tangkap dari menonton film ini. Film ini juga memaparkan bagaimana persahabatan yang dilakukan oleh 3 orang, yaitu lelaki semua.


Cukup sekian postingan ini, kalau kamu suka menonton film apa ?


20 komentar:

  1. Habibie dan ainun bagus juga lho hahaha

    BalasHapus
  2. Suka 3 idiot...fast and f jg keren ^^

    BalasHapus
  3. karena ada anak-anak, saya seringnya nonton film anak. Planes, dll :D

    BalasHapus
  4. penasaran sama ATM Error nya, film thailand bagus2 yah.. rekomendasi buat kakak, film thai yg bagus ada Crazy Little Thing Called Love atau First Love.. lucu tapi agak sedih juga.. ^_^ pemainnya juga cantik & ganteng, hhe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terima kasih ya sudah dikasih referensi film :)

      Hapus
  5. coba nonton forrest gump sama in to the wild. film keren neh, menunjukan sikap konsistensi dari si tokoh utama

    BalasHapus
  6. pengen nonton ATM eror sepertinya lucu :D

    BalasHapus
  7. Karena hobby nonton jadi menang disini nich.... http://kimva4ever.blogspot.com/2014/01/giveaway-kmt-announcement.html , ada nama titis jadi salah satu pemenangnya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, alhamdulilah :)

      Makasih mbak Emi ^^

      Hapus
  8. 3 idiot?
    huh, aku cinta mati sama itu film.
    wkekekeke

    sampai sekarang ostnya masih tak puterin tiap hari. :D

    BalasHapus
  9. cuma laskar pelangi aja yang pernah gue tonton dari list film di atas:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari menonton film yang lain juga :D

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D