Pengikut

Hari Kedupuluhsembilan : Alasan Ngeblog

           Satu hari lagi, postingan 30 hari ngeblog sama bang Kevin akan segera berakhir. Sebelumnya, kita sharing yuk mengenai apa alasanmu ngeblog? Hmm...pasti dong ya, setiap peristiwa ada sisi positif dan negatif seperti halnya dengan ngeblog. Sisi positif dapat memacu kita untuk lebih baik lagi, contohnya : Kita akan selalu berusaha untuk menunjukkan kemampuan yang kita miliki dengan belajar. Iya, belajar ngeblog dari blogwalking. Bagaimana cara penulisan yang baik, tema apa saja yang cocok untuk dijadikan postingan di blog. Dan sisi negatif pun pasti ada yang dihasilkan oleh ngeblog, misalnya sering begadang, mata rada sepet efek keseringan menatap layar laptop dan lain-lain.

Kalau mau baca lebih lanjut mengenai positif dan negatif ngeblog sudah saya posting di sini > Ngeblog itu Ada Rasanya . Oh iya, kembali ke tema ke29 ya mengenai alasan ngeblog. Pasti setiap orang ketika sebelum melakukan aktivitas pasti ada alasannya, misalnya ketika kita mau makan pasti alasannya karena kita lapar. Begitupun dengan ngeblog, saya mempunyai beberapa alasan kenapa kita harus ngeblog. Berikut adalah alasannya :

1. Menuangkan Pikiran di Blog

    Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa blog selalu dikaitkan dengan diary, karena setiap orang mampu mencurahkan segala pikirannya di blog. Namun, yang harus digarisbawahi bahwa blog tidak sama seperti diary, maksud pernyataan saya di sini adalah diary kan bersifat rahasia ya, dalam arti hanya kita yang mengetahuinya tidak dibagi secara umum ke publik (orang lain). Nah ! Awalnya alasan saya ngeblog adalah ingin menceritakan hal yang saya alami, misalnya ketika saya sedang merasakan kebahagiaan. Setelah blogwalking ke sana - ke mari, saya mengalami perubahan dalam hal tulisan di postingan. Harapan ke depan, semoga saya bisa menemukan jati diri, maksudnya tema apa yang akan saya bahas dan konsisten dengan tema tersebut.

2. Menambah Wawasan / Pengetahuan

   Ya, saya menyadari bahwa dari ngeblog akan memperoleh wawasan / pengetahuan yang belum saya ketahui sebelumnya. Melalui postingan dari rekan-rekan blogger, akhirnya wawasan saya jadi bertambah, misalnya mengenai tempat wisata di suatu daerah, makanan khas di sana dll.

3. Menjalin Tali Silahturahmi

    Siapa yang menjalin tali silahturahmi maka akan diperpanjangkan umurnya. Menjalin tali silahturahmi itu akan membawa berkah. Siapa tahu nanti bisa kopdaran *eh

4. Karya
 
   Saya ingin mempunyai karya yang bisa dihasilkan melalui blog dan dibukukan :p


Alasan kamu ngeblog apa ?

24 komentar:

  1. BEnar sekali. Hehe. Ngeblog memiliki sensasi kratif yang berbeda ... hehe

    BalasHapus
  2. Berbagi....cerita,tips,masakan,pngalaman.dll...wah tggl 1 hari lg nih mbk :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, seperti itulah alasan orang pada ngeblog ya. Yaaaa satu hari lagi :)))

      Hapus
  3. wahh yang tinggal 1 hari lagi (sementara saya loss banyaaakk hari T_T)

    blogging is fun, bisa berbagi apapun~ kalau saya sih prinsip saya blogging, saya berbagi apa saja, tidak terbatas genre atau tujuan, yang penting berbagi dan paling penting lagi, bermanfaat.. bisa jadi hiburan, atau motivasi :)

    BalasHapus
  4. Secara umum hampir sama sih, plus biar eksis di dunia internet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee yang eksis di dunia internet *eh

      Hapus
  5. semangat trus ngeblognya dan semoga bisa nemu jati dirinya:D

    BalasHapus
  6. Setuju sama yang ngebahas tentang konsistensi dan yang terakhir :D

    BalasHapus
  7. Berbagi pengalaman,,, asam manis pahit getir kehidupan xixixix,,,

    BalasHapus
  8. menambah wawasan, melatih menulis dan memperbanyak teman...itulah alasan saya ngeblog....keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  9. alasan saya ngeblog..dapat selalu mencurahkan isi pikiran, dengan merangkai kata, wawasan pun bertambah dan selalu menjalin kedekatan dengan banyak teman itu luar biasa..hidup pun tidak sepi

    BalasHapus
  10. apa ya alesan ngeblog? jadi bingung...
    awalnya sih cuma iseng2 aja eh lama2 jadi adict :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee yang ketagihan ngeblog hehehe.

      Hapus
  11. alasan saya ngeblog karena ingin berbagi, bahwa ada begitu banyak peristiwa yg terjadi dlm kehidupan saya dan rasanya sayang jika tdk didokumentasikan. siapa tau bermanfaat jg bagi pembaca yg lain, minimal buat diri sendiri atau anak cucu kita kelak. :D

    terinspirasi dari pak Anies Baswedan : "tulisan kamu hari ini adalah harapan buat anak-cucu kamu di hari esok" :)

    BalasHapus
  12. kalau saya ngeblog sih mencar ide baru dalam setiap kata2 hehehe.. kan masih newbie..

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D