Pengikut

Hari Kedupuluhdelapan : Ingin Terulang Lagi !

Tsssaaaahhh....hari keduapuluhdelapan ^^

        Mau tahu tema hari ini apaa? Iya, tema untuk hari ini adalah memilih 3 topik dan saya memilih topik > Sebuah kenangan yang ingin kamu alami sekali lagi. Sejenak saya berpikir, lalu saya teringat dengan sebuah kenangan di masa lalu. Bukan kah, kenangan harus di kenang dan ingin sekali kau mengalami lagi dan lagi? Ibaratnya, ingin terulang lagi. Ingin terulang lagi di sini adalah kebersamaan atau kenyamanan hingga merasakan sebuah kenangan entah itu dengan teman, sahabat, keluarga atau kekasih. Kalau saya akan mencertitakan sebuah kenangan yang ingin saya alami untuk terulang lagi.

        Maka saya akan menjawab : Saya ingin mengulang kenangan di masa kecil. Dimana masa kecil adalah masa yang paling indah, dan masa yang paling jujur. Saya ingin merasakan kembali kenangan di masa kecil, dimana saat masa kecil saya bisa bermain dengan teman sebaya sambil menyanyikan lagu kanak-kanak, makan secara teratur sesuai dengan jam makan dan belajar kelompok tanpa adanya embel-embel bermain dulu. Masa kecil yang indah kenapa? Karena saat masa kecil, saya bisa menikmati permainan tradisonal yang mungkin untuk saat ini keberadaannya sudah hampir punah. Bermain deprok dengan kapur tulisnya di depan gang rumah. Main bola gebok, bola di sini terbuat dari kertas-kertas yang digulung-gulung hingan berbentuk seperti bola atau bola kasti gitu. Rindu masa kecil ! Apalagi jika hari libur, sudah bisa dipastikan seharian kami gunakan untuk bermain, ya bermain bersama dengan teman-teman.


          Pernah ketika masa kecil dulu, lagi eksisnya permainan monopoli. Dengan bermain monopoli, diibaratkan seperti mengelilingi dunia. Ada negara Afrika dengan harga jual mahal sekali, harga tanah aja seharga 40.000 lalu jika sudah dibangun rumah bisa kena cas 170.000 dan hotelnya 200.000. Lalu ada negara Australia, Amerika Serikat, Kanada, Belanda dll. Justru saat main monopoli negara Indonesia adalah negara yang paling menyedihkan karena harga jualnya murah sekali..huuuffft (di monopoli). Pokoknya, kalau sudah main monopoli gak akan terasa deh jika sudah sore, apalagi jika lagi puasa sangat cocok untuk bermain monopoli. Terus saat masa kecil, saya sering bermain bola bekel. Ada pit, ru, cin dan pang (tulisannya benar gak ya) hehehe. Seperti itulah, gambaran masa kecil saya menikmati waktu dengan bermain. Masa kecil itu masa yang paling santai, karena tidak memikirkan apa yang akan terjadi hari esok ibaratnya menikmatinya saja. Bermain dan bermain ! Itulah gambaran masa kecil saya. Namun tidak lupa ketika malam hari belajar.


Jadi, saya ingin merasakan kenangan masa kecil terulang kembali ^.^


14 komentar:

  1. jadi keinget waktu kecil dulu nih,, gue juga paling seneng main monopoli sama adek2 gue dulu.. dan gue jadi penguasa yg punya kebanyakan negara2 disitu,, jadi gue bisa jadi yg paling kaya :D (di monopoli)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ! Seruuu ya main monopoli itu hehehe

      Hapus
  2. Kalau main monopoli incarannya pasti beli banyak hotel di kawasan berastagi. he,, he, he,,,,


    Salam

    BalasHapus
  3. Masa kecil itu memang masa-masa yang menyenangkan. Tak heran kalau banyak orang yang ingin mengulang masa kecilnya. :)

    BalasHapus
  4. kalo boleh milih pilihnya yg seneng2 aja tis, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu aku juga mau om Atun hehehe

      Hapus
  5. sampai sekarang aku gak paham main monopoli... :)

    cuma pengen koreksi judul nih.... ''Hari Kedupuluhdelapan : Ingin Terulang Lagi ! "

    kurang huruf a tis... seharusnya keduapuluhdelapan, ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau aku ajarin gak mbak Nova ? hehe

      Iya mbak, terima kasih ya sudah mengkoreksi, akan segera ku perbaikinya :)

      Hapus
  6. Ahhh... mak titis, saya juga suka tuh main monopoli, ular tangga juga suka,,, emang asik banget ya main monopoli,,,, berasa jadi orang kaya banyak uangnya hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak :), permainan masih kecil yang menyenangkan hehe.

      Hapus
  7. 'masa kecil, saat makan teratur'.. wah berarti sekarang makannya tambah banyak yo mbak? wkwk

    haha, monopoli.. dulu saya jaman kecil ga begitu sering main itu, seringnya olahraga (pas udah usia segini malah hobinya diem dan tidur di kamar -_-)

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D