Pengikut

Sampai Kapan Ikutan GA ??

Sampai Kapan Ikutan GA ??

       Siapa yang suka ikutan GA alias giveway? Ayooo ngacung ! hehehe. Saya pun termasuk orang yang suka ikutan giveaway alias GA. Semenjak aktif ngeblog tahun lalu, yang mendorong saya untuk mengenal kata GA melalui twitternya @Warung_Blogger.  Waktu itu saya bertanya sama mimin dan momon WB, apa itu GA? GA alias Giveaway, bisa disebut sebagai kuis. Nah ! Mendengar kata kuis sebenarnya saya agak malas ya. Entah kenapa dahulu saya paling anti mendengar kata kuis. Setelah saya tanya ke sana – ke mari ternyata persyaratan dan tema untuk sebuah giveaway berbeda. Ada yang syaratnya mudah, tidak perlu ini itu dan ada syaratnya yang ribet huuuffftt.


     Kenapa saya mengambil tema dengan judul “Sampai Kapan Ikutan GA”? Ini pertanyaan yang saya ajukan untuk diri saya sendiri. Entah kenapa saya seperti “kecanduan” ikutan GA. Setiap mendengar kata GA langsung deh ke-kepoan saya muncul, langsung mengklik link yang menuju GA tersebut. Hmm hadiah GA pun bermacam dari pulsa hingga hadiah yang “wow”. Jika ditanya ke-eksisan saya di dunia GA mungkin belum sampai 50 %, kenapa? Ya, saya masih memilah-milih. Memilah-milih di sini bukan tergantung hadiahnya loh, namun lebih ke “mood” saya, kalau saya lagi mood dan mau ikutan GA ya saya dengan pede ngeposting aja. Tujuan awal saya ikutan GA, sebenarnya mengalahkan rasa penasaran saja! Penasaran, karena saya ingin mengetahui “sensasi” dalam GA. GA bisa juga disebut dengan lomba blog. Berhubung, rasa penasaran saya gak bisa terkalahkan dan pada akhirnya saya mencoba ikutan GA eh ternyata saya lebih sering kalahnya dibandingkan menangnya hahahahha.

        Apakah ketika saya tidak menang saya langsung berhenti untuk ikutan GA ? Tidak ! Saya tidak pernah lelah kok untuk ikutan GA di blog, namun kadangkala memang harus berhenti sejenak, dalam arti tidak ikutan GA dahulu. Saya menyadari, tulisan saya masih jauh dari kesempurnaan, dimana masih acak-adul gaya penulisannya, mungkin tanda baca juga mempengaruhi penilaian. Dan saya menyadari hal itu, oleh karena itu, saya mengikuti berbagai lomba GA untuk mengetes sampai batas penulisan saya dimata orang lain. Terima kasih GA, kau telah memberikan rezeki ke saya berupa pulsa, kalung dan barang_barang yang lain. Meski, jumlahnya belum begitu banyak namun tetap bersyukur J . Dan GA lah yang mengakrabkan kami para blogger, saling blogwalking hingga menjalin pertemanan ^^ . Saya salut sama blogger, yang semangat juangnya tinggi, GA apapun dihajar dalam arti diikuti terus. Dan saya bangga juga sama blogger yang sudah mewujudkan mimpinya dari hadiah GA yang diterima, keren !


Nah ! Sampai kapan kamu ikutan GA? Semoga rasa bosan dan jenuh tidak akan menjadi penghalangmu dalam bersaing secara sehat ya ! Untuk sementara dan kedepannya, saya akan lebih menyaring lagi GA mana yang akan saya ikuti dan saya belajar menulis lebih baik dulu ya hehehe.


Selamat berjuang buat pejuang GA alias kuis hunter ! Semoga keberuntungan berpihak denganmu dan tetap berusaha serta berdoa juga biar bisa menang hehehe.


24 komentar:

  1. Aku juga jadi kecanduan, padahal awalnya dari kuis #bukuDIVA, eh sekarang masih terus-terusan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Give away bisa juga ditafsirkan sesuatu (biasanya berbentuk benda) yang bisa dibagi bagikan kepada orang lain. Semacam "present" atau "gift" yang juga sering ditafsirkan menjadi HADIAH.

      Hapus
  2. aku nggak pernah ikut GA, abisnya kalo disuruh bikin materi yang 'dipaksa' malah nggak keluar idenya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penyelenggara GA bisa membuat berbagai syarat syarat untuk bisa IKUTAN dalam GA yang diselenggarakannya. Jadi jika tidak suka dengan syaratnya ya silahkan mencari penyelenggara GA lain yang tidak mensyaratkan itu

      Hapus
    2. Ada kata-kata di komentar saya yang bilang 'tidak suka' ya?

      Hapus
  3. kalo saya sih tergantung temanya. kalo saya nyambung sama temanya, oke dipertimbangkan ikut.

    yang jadi pertanyaan, "Sampai kapan ikut GA? terus kapan bisa ngadain GA?" *jleb*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang juga bisa kok mas, ngadain GA hehehe

      Hapus
    2. Sekarang juga bisa kok mas, ngadain GA hehehe

      Hapus
    3. Sekarang juga bisa kok mas buat GA hihihi

      Hapus
  4. Baru beberapa kali seh ikutan GA...tapi emang ketagihan biarpun belum pernah menang..hihihi

    BalasHapus
  5. GA seolah menjadi motivasi untuk terus ngeblog.. kalo berhasil menang dan dapet hadiah ya itu nilai plus. hihiiww :D

    BalasHapus
  6. hehehe..saya sekarnag lagi nggak ood ikutan GA,nggak tau kenapa,,nggak mood aja *curhat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi tetap semangat nulis kan mbak ^^

      Hapus
  7. Kecanduan sih nggak, Mbak...
    Cuman ya...terkadang itu emmang merasa aku mau ikut gitu, plus lumayan jadi ada ide buat nulis, he he he apalagi kalau materinya itu seru dan saya ada pengalaman di sana.

    BalasHapus
  8. Tanpa sadar saya juga sudah menjadi bagian dari pejuang kuis dan pejuang GA ehehehe
    Awalnya iseng, lama-lama malah nagih -___-

    BalasHapus
  9. GA itu emang bikin kecanduan, apalagi kalo udah beberapa kali menang en dapet hadiahnya, puas banget rasanya. selain itu juga blog jadi lebih berisi karena penuh dengan tema-tema yang bervariasi, kadang suka bingung juga cari ide mo nulis apa, eeh, nemu link GA, langsung deh coba ikutan, menang kalah nanti deh.....eheehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang GA membuka ide ngeblog ya mbak :)

      Hapus
  10. sama, saya juga ikutan GA tergantung mood.
    Tapi ya depends on time juga sih, kalau lagi mood tapi waktunya ga ada, ya sutralah, hehe

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D