Pengikut

Hari Keduapuluhlima : Hewan di Harvestmoon

Heloooooo....helloooooooooo ^^

Hmm...lagi sibuk apa? Saya lagi mencoba mengejar tantangan ngeblog 30 hari dan target saya sebelum 20 Januari sudah kelar. Tema untuk tantangan ngeblog hari ke 25 adalah hewan apa saja yang ingin kamu pelihara. Sebenarnya, pada tantangan ini saya sempat bingung mau ngebahas hewan apa yang akan saya pelihara. Jujur saya, di sini gak ada lahan untuk memelihara hewan soalnya saking sempitnya hehe. Untuk melewati ini saya akan meminjam game harvestmoon ya. Sampai umur ke duapuluhdua tahun saya pun masih main game ini entah di PC atau PS. Harvestmoon adalah game berkebun yang sangat saya sukai, karena dari game tersebut saya bisa bertani, memelihara hewan, memancing dan belajar mengenai kehidupan hehehe.


Berikut adalah hewan yang ingin saya pelihara di harvestmoon, antara lain :

1. Sapi

     Sapi adalah hewan yang sangat di cari ketika musim Haji, kenapa? Karena banyak yang berqurban dengan menyembelih sapi ini. Sapi memilki banyak manfaatnya, antara lain : susunya dapat diminum atau dijual, ketika sapi jantan dan sapi betina bertemu maka akan melahirkan keturunan sehingga saat nanti sudah dewasa bisa dijual (menambah uang) dan ketika sudah besar bisa dipotong lalu dagingnya di makan deh :)

2. Kambing

    Kambing sendiri pun bisa dimanfaatkan untuk berqurban. Dan dari kambing bisa menghasilkan woll (kalau di harvestmoon). Pokoknya memelihara kambing akan bermanfaat nantinya, bisa dibuat sop daging dan tulangnya, atau tongseng dan lain-lain.

3. Kuda

    Kuda, bisa digunakan untuk berolahraga. Apalagi olahraga kuda lagi digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia.

4. Gajah

    Saya ingin memelihara gajah, namun tidak diperbolehkan ya? Jika diperbolehkan saya ingin memelihara gajah tapi di harvestmoon, soalnya saya ingin duduk di punggungnya gajah lalu nyebur ke kali dan seruuuunya bermain bersama gajah hihihi.

5. Ayam

    Saya suka ayam apalagi daging dan kulitnya. Memelihara ayam itu menguntungkan apalagi setiap pagi ayam berkokok, ibaratnya membangun pemiliknya dari tidur yang menandakan pagi hari sudah datang.

Kalau kamu mau pelihara hewan apaan aja?


6 komentar:

  1. klo sy pengin ternak kambing .... :)

    BalasHapus
  2. pertanyaannya, pundaknya gajah itu di sebelah mana ya? @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh badannya gajah deh maksudnya hahaha

      Hapus
  3. emang di harvestmoon ada gajah kah???

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D